AFTEREIGHTXAM Telah Usai!

21:52:00

       Untuk menutup semester I Tahun Ajaran 2015/2016, OSIS SMPN 8 Yogyakarta mengadakan kegiatan classmeeting untuk mengisi waktu luang para siswa. Kegiatan bertajuk 'AFTEREIGHTXAM: Glory Without Animosity' ini berlangsung dari hari Selasa, 15 Desember 2015 hingga hari Kamis, 17 Desember 2015. Kegiatan ini memperlombakan 4 mata lomba utama, yaitu futsal, drama, estafet, serta music art. Selain keempat mata lomba tersebut, ada juga 1 lomba tambahan yaitu suporter terbaik.

      Kegiatan futsal yang bersistem knockout diselenggarakan selama 3 hari. Pada hari pertama dilangsungkan babak 30 besar. Futsal hari kedua berlangsung semakin sengit. Kompetisi yang sudah masuk ke babak 15 besar serta semifinal tersebut berjalan hingga siang hari. Hari ketiga adalah hari yang ditunggu- tunggu. Babak final serta perebutan juara 3 dipertandingkan di hari ketiga ini. Setelah melewati pertandingan yang mendebarkan hingga babak adu penalti, kelas IX-B berhasil menjadi juara 3 kompetisi futsal pada classmeeting ini. Babak final juga tak kalah seru. Sempat tertinggal 2-0 oleh kelas IX-G, kelas VIII-G menunjukkan semangat pentang menyerah hingga berhasil menyamakan kedudukan. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak adu penalti. Setelah melalui saat- saat mendebarkan, Novaldy sebagai 'algojo' penentu pertandingan berhasil mencetak gol penentu kemenangan kelas VIII-G di babak final. 
          Ada beberapa cerita menarik selama kompetisi futsal berlangsung. Helmitama, penjaga gawang kelas VIII-E mengenakan topeng tokoh pahlawan super terkenal Captain America ketika timnya mencetak gol. Meskipun di akhir pertandingan timnya kalah dengan skor 1-4, penonton tetap terhibur dengan aksi- aksi Helmi selama pertandingan berlangsung. Di pertandingan lain, ada sesuatu yang mencuri perhatian para penonton. Ya, tim kelas IX-I diperkuat oleh seorang pemain perempuan yaitu Laras. Meskipun pertandingan berjalan cukup keras, Laras tetap terus berlari hingga timnya berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya.

       Sementara itu, kegiatan drama pada hari pertama dan kedua juga berlangsung meriah. Penampilan drama 'Arya Penangsang' dari kelas IX-B berhasil membuat penonton kagum dengan properti- properti drama yang telah disiapkan dengan sangat kreatif. Ada juga penampilan 'Malin Kundang' dari kelas VIII-E. Meskipun menggunakan properti yang sangat sederhana, para pemain berhasil mengocok perut penonton yang menyaksikan pertunjukan mereka.

         Kegiatan music art dan estafet yang dilaksanakan pada hari ketiga juga tak kalah seru. Penampilan- penampilan dari 'band' kecil- kecilan meramaikan panggung barat SMPN 8 Yogyakarta. Di halaman depan, tempat kegiatan estafet berlangsung, para penonton bersorak- sorak heboh ketika menyaksikan teman- temannya bertanding. Estafet yang memperlombakan lari kelereng, balap bakiak, balap karung, dan juga pukul air ini berjalan dengan sangat meriah. Kejadian- kejadian lucu, seperti jatuh dari bakiak dengan posisi saling bertindih, hampir terpeleset saat meloncat- loncat dengan karung, hingga aksi para peserta pukul air yang kebingungan mencari targetnya lantaran matanya ditutup dengan mitela turut meramaikan lomba estafet ini. Di babak final, kelas IX-I berhasil mengungguli lawan- lawannya dari kelas IX-G dan VII-H. Menurut salah seorang peserta dari kelas IX-I, ia sangat senang bisa memenangi lomba estafet ini. "Padahal ini persiapannya cuma bentar, mepet banget," ujarnya.

Meskipun belum bisa menjadi pemenang, peserta- peserta lain tetap gembira dalam acara ini. Kegiatan ini memang tidak sekedar mencari kemenangan, namun juga untuk memupuk rasa persahabatan antar teman serta sportivitas dalam berkompetisi.



FOTO- FOTO KEGIATAN AFTEREIGHTXAM

Foto oleh: Halimah Azzahra

Foto oleh: Laras Nadila

Foto oleh: Nurrotul Ilma
Foto oleh: Nurrotul Ilma


You Might Also Like

0 komentar

AKUN LINE RESMI BHAWARA 8

Friends Added