SMPN 8 Yogyakarta Galang Dana untuk Korban Asap Kalimantan & Sumatera

17:13:00

   Bencana asap yang melanda beberapa wilayah di Kalimantan dan Sumatera beberapa waktu lalu membuat banyak orang bersimpati dan tergerak hatinya untuk menolong saudara- saudara kita di sana. Kepedulian terseput diwujudkan dengan sejumlah gerakan yang diusung oleh lembaga- lembaga sosial, baik berkampanye di sosial media dengan hashtag #MelawanAsap, turun langsung ke lapangan, hingga pengumpulan dana, bahan makanan, serta barang pantas pakai. 

  Tak ketinggalan, OSIS SMPN 8 Yogyakarta turut berpartisipasi dalam aksi sosial bertajuk 'Kepakkan Sayap, Musnahkan Asap'. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama ini dilaksanakan selama kurang lebih 2 minggu, dengan agenda mengumpulkan dana sumbangan seikhlasnya dari kelas ke kelas. Setelah terkumpul dana yang cukup banyak, dana tersebut diserahkan kepada Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan kepada para korban yang terpapar asap. Penyerahan dana tersebut dilaksanakan pada saat upacara bendera hari Senin, 16 November 2015 oleh Pengurus Harian OSIS. 

    Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan rasa kepedulian terhadap sesama semakin meningkat serta siswa dapat tanggap dalam menghadapi masalah- masalah yang timbul di sekitar.

You Might Also Like

0 komentar

AKUN LINE RESMI BHAWARA 8

Friends Added